Home » » Liverpool Ingin Tiru Barcelona

Liverpool Ingin Tiru Barcelona



Gaya bermain Barcelona, tiki-taka, saat ini menjadi "kiblat" permainan sepak bola modern. Berlebihankah penilaian tersebut? Tidak.

Ya, itulah jawaban yang didapat jika ditanyakan kepada bek Liverpool, Jose Enrique. Pemain asal Spanyol itu mengakui bila saat ini klubnya sedang mencoba mengikuti cara bermain yang menjadi ciri khas "Azulgrana".

"Klub terbaik di dunia yang bagus menjadi contoh, yaitu Barcelona. Kalian lihat pertandingan melawan Real Madrid beberapa hari lalu, bagaimana cara mereka memainkan bola, dan saat kehilangan bola, 3-4 detik kemudian mereka bisa mendapatkannya kembali," tukas Enrique kepada ESPN.

Apa yang dilakukan Barcelona kini coba ditiru Liverpool. Pelatih Brendan Rodgers menginginkan pasukannya banyak menguasai bola dan melakukan pressing ketat. Cara itu sudah dilakukan Rodgers ketika melatih Swansea City musim lalu.

"Cara main Barcelona yang kami ingin lakukan. Kami memang tak bisa dibandingkan dengan Barcelona. Mereka jelas berbeda. Tetapi, kami ingin bermain seperti mereka. Kami mulai belajar, dan ingin lebih baik lagi," pungkas eks bek Newcastle United itu. [kompas]


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil