Home » » Gereja Akan Diubah Menjadi Masjid

Gereja Akan Diubah Menjadi Masjid


Gereja Kristen Methodist Halesowen yang telah dibeli oleh Muslim lokal dan akan dibuka untuk dimanfaatkan sepenuhnya sebagai masjid dan pusat kegiatan komunitasnya di bulan Maret.Jamaah Ahmadiyah Muslim yang mengelola masjid di Jalan Sekolah yang berlokasi di Cradley Heath telah membeli properti tersebut seharga 460.000 poundsterling dan mereka juga menghabiskan lebih dari 10 ribu poundsterling untuk merubah gereja tua ini.

Lokasi ini dibiarkan kosong sejak kaum Kristen Methodist ini pindah di dekat Crossway Center pada tahun 2009. Presiden Jama’ah Ahmadiyya, Dr. Masood Majoka sangat bahagia dengan properti baru ini. Beliau berkata: “sejak 102 tahun bangunan indah ini telah digunakan untuk beribadah dan kami sangat bahagia melanjutkan tradisi ini dan kami pun sedang menunggu untuk merenovasinya.
Kami akan membuat sedikit perubahan untuk memastikan bahwa kami beribadah menghadap ke Mekkah. Organisasi kami terdiri dari 95 persen penduduk local dan kami mengambil lokasi ini karena harganya bagus untuk dijual, memiliki parkir mobil yang luas, tersembunyi dari tiga sisi jalan,dan memiliki 2 gedung besar yang bisa digunakan.”
Pimpinan Gereja Methodist daerah Blackheath dan Halesowen, Pendeta Paul Donnison menjelaskan mengapa gereja ini dipindah. Dia berkata : “Kami meninggalkan gereja ini di Musim gugur tahun 2009 disebabkan kami mendapati beberapa isu tentang pemeliharaan gedung tua. ”Kami telah membeli lokasi alternative di Crossway Center, Jalan Halesowen dan telah menginvestasikan hasil dari penjualan untuk pindah ke lokasi tersebut dimana kita bisa kembali bersama-sama dengan komunitas local.”
Dia menambahkan: “Kami berharap Ahmadiyah Muslim berhasil dengan proyeknya di jalan yang benar”
Cabang Jama’ah Ahmadiyah Muslim yang tumbuh dengan pesatnya ini telah didirikan pada abad 19 di India dan menyebarkan doktrin “Love for all,hatred for none” (Cinta untuk semua, tiada kebencian bagi siapapun) dan Pemimpin sedunia dari Ahmadiyah Muslim akan mengunjungi Halesowen untuk memberkati Masjid tersebut. Jama’ah Ahmadiyah memastikan bahwa tidak ada rencana saat ini untuk mendirikan menara pada masjid baru ini sebagaimana telah direncanakan untuk dilakukan di masjidnya di area Jalan sekolah, Cradley Heath.
Anggota Jama’ah Ahmadiyah Muslim, Toby Ephram yang telah melaksanakan kerja Organisasi menjangkau wilayah Cradley heath mengatakan, “Ini adalah sebuah kehormatan bagi Yang Mulia Mirza Masroor Ahmad untuk memberkati Masjid baru dan kami telah mengundang anggota parlemen lokal, walikota, dan anggota pejabat lokal lainnya dan anggota dari komunitas lain untuk acara tersebut.
Kami berkehendak untuk memiliki sebuat pusat kegiatan masyarakat di area ini yang akan dibuka untuk penduduk lokal supaya digunakan dengan gratis sebagaimana kami tidak menyukai untuk memasang tarif dalam penggunaan fasilitas kami. Kita akan mengharapkan para pejabat setempat,petugas kepolisian,dan grup-grup lain untuk memanfaatkan ruang pertemuan kami dan kami menghendaki untuk membantu masyarakat dimana kami tinggal dengan segala cara yang kami mampu.Ini adalah gedung yang sangat indah dan kami sangat bahagia bisa mencegahnya untuk di rubuhkan sebagaimana telah terjadi pada beberapa gereja juga di beberapa daerah.”




Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil