Home » , » 5 PENYEBAB KERIPUT YANG TIDAK ANDA KETAHUI

5 PENYEBAB KERIPUT YANG TIDAK ANDA KETAHUI

img

Meskipun kita sudah banyak tahu penyebab terjadinya keriput, namun sepertinya Anda masih harus belajar lebih banyak tentang pengenduran kulit tersebut. Situs Womansday mencari tahu beberapa penyebab lain pengeriputan yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Meskipun di Dalam Mobil Tetap Berisiko Keriput
"Jendela mobil menjadi target sinar matahari berbahaya," ujar Ranella Hirsch, MD, dermatologist di Boston, Amerika Serikat. "Ketika Anda menghabiskan waktu di dalam mobil setiap hari, maka sinar UVA (sinar matahari yang menjadi penyebab keriput), memiliki peluang untuk menembus jendela dan terpapar kulit ," tambahnya.

Cara terbaik untuk mencegah sinar matahari langsung terpapar ke kulit adalah dengan mengaplikasikan sunblock sebelum keluar rumah. Selain itu, Anda bisa mengganti kaca film yang lebih gelap, ini akan membantu menghalangi sinar UVA masuk ke dalam jendela.

2. Lihat Sejarah Anggota Keluarga
Ternyata kerutan memiliki komponen genetik. "Melihat orang tua dan kakek-nenek merupakan salah satu cara untuk memprediksi potensi Anda sendiri untuk kerutan dan tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur di wajah, leher dan area dada," ujar dermatologist di Los Angeles, Alex A Khadavi.

3. Hindari Tidur Menyamping
Menurut ahli kulit di New York, Neil Sadick, tidur dengan posisi menyamping dapat memicu kerutan. Hal ini karena wajah tertekan dalam waktu yang lama. Untuk mencegahnya, sebaiknya tidur terlentang.

4. Garis Kerutan di Dahi Bisa Disebabkan Karena Masalah Pengelihatan
Kerutan bukan hanya terjadi karena faktor matahari dan genetik, tapi bisa juga karena pengelihatan terganggu. Mengapa? Berikut penjelasannya, "beberapa orang yang memiliki masalah mata, sering memicingkan mata, yang membuat otot-otot di dahi antar alis menjadi berkerut," kata Dr Hirsch.

Untuk itu, sangat disarankan secara rutin memeriksakan mata. Jika memiliki minus, plus atau silinder, bisa segera diatasi dengan menggunakan kacamata. Sehingga Anda tidak memaksakan mata untuk melihat yang berujung menarik otot-otot di dahi.

5. Keriput Bisa Terjadi Karena Terlalu Ekspresif
Dr Khadavi menjelaskan, kerutan wajah bisa terjadi karena ekspresi wajah yang berulang-ulang. "Ini termasuk garis senyum dan lipatan di dahi," jelas Khadavi.

"Jika Anda cenderung menggunakan ekspresi wajah, seperti mengerutkan kening, tersenyum atau mengangkat otot-otot dahi, maka akan semakin mudah kerutan terbentuk," tambah Khadavi. [Sumber]



Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil