Home » » PETANI "MYFYR EVANS" MEMBELI DOMBA SEHARGA Rp. 1,3 M

PETANI "MYFYR EVANS" MEMBELI DOMBA SEHARGA Rp. 1,3 M

Ilustrasi


Satu domba peranakan Irlandia telah dijual oleh petani Irlandia Dan Tynan dengan harga yang memecahkan rekor, 108.000 euro (153.360 dolar AS atau sekitar Rp 1,3 M), di Skotlandia, demikian laporan stasiun penyiaran masyarakat RTE, Rabu (10/8).

Petani Skotlandia Myfyr Evans membeli domba itu pada Selasa dalam penjualan Northern Area Branch yang diselenggarakan di Stirling Agricultural Center, Skotlandia, kata RTE sebagaimana dilaporkan Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Kamis.

Domba jantan itu, yang dibeli untuk dikawinkan, memecahkan rekor harga hewan ternak sebelumnya, yaitu 90.000 euro (127.800 dolar AS), yang dicetak pada 1988, sementara harga normal domba jantan ialah 200 euro (284 dolar AS), kata Xinhua.

Hewan tersebut, keturunan dari Suffolk, ditemukan oleh Evans dalam perjalanan ke pameran pertanian Kilkenny di Irlandia beberapa pekan sebelumnya.

Evans mengatakan ia mengetahui hewan itu akan membawa kebaikan buat ternaknya segera setelah ia melihat domba tersebut.

Sue Evans, istri Myfyr Evans, mengatakan tindakan suaminya membeli domba itu agak mengejutkan tapi mengatakan ia mengerti domba tersebut adalah penanaman modal.

Satu domba jantan dapat menghasilkan sampai 1.000 anak dengan nilai total sampai satu juta euro (1,42 juta dolar AS).


Sumber:http://www.antaranews.com/ 


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil