Home » » 10 ULAR PALING BERACUN DI DUNIA

10 ULAR PALING BERACUN DI DUNIA

Ular, siapa yang tidak mengenal hewan ini, dipandang sebagai hewan berbahaya namun juga bermanfaat. Beberapa diantaranya sangat berbahaya karena berbisa dan beberapa diantaranya juga malah tidak memiliki bisa. Nah kali ini mari kita melihat daftar 10 ular paling berbisa, semoga kita bisa makin waspada.

10. Rattlesnake


Dari Amerika hanya ular ini yang masuk daftar, ular derik tentu saja dapat dikenali dari suara ekor-nya yang berderik. The Eastern Diamondback dianggap spesies paling berbahay di Amerika Utara di Amerika Utara. Anehnya, ular kecil lebih berbahay daripada yang dewasa, karena ketidakmampuan mereka untukmengontrol jumlah racun yang disuntikkan. Sebagian besar spesies ular memilikiracun hemotoxic, menghancurkan jaringan, merusak organ dan menyebabkankoagulopati (pembekuan darah). Beberapa derajat luka permanen sangatmungkin dalam gigitan berbisa, bahkan dengan pengobatan yang tepat, efektif,dan dapat menyebabkan hilangnya anggota tubuh atau kematian. Kesulitanbernapas, kelumpuhan, air liur dan pendarahan besar juga gejala umum. Jadi,gigitan ular selalu mengakibatkan cedera fatal. Gigitan ular yang tidak diobati,khususnya dari spesies yang lebih besar, sangat sering berakibat fatal. Namun,dengan antivenin bila diterapkan tepat waktu, mengurangi tingkat kematiankurang dari 4%.

9. Death Adder


Death Adder ditemukan di Australia dan New Guinea. Mereka benar-benarberburu dan membunuh ular lainnya, termasuk beberapa dalam daftar ini,biasanya melalui penyergapan. Death adders terlihat sangat mirip dengan ular beludak, dalam arti bahwa mereka memiliki kepala berbentuk segitiga dan pendek, badan jongkok. Mereka biasanya menyuntikkan sekitar 40-100mg racundengan LD dari 0.4mg-0.5mg/kg. Kematian akibat gigitan Adder adalah salah satuyang paling berbahaya di dunia. Racun -nyaadalah sebuah neurotoxin. gigitannyadapat menyebabkan kelumpuhan dan menyebabkan kematian dalam waktu 6 jam,karena kegagalan pernapasan. Gejala Puncaknya umumnya dalam waktu 24-48jam. Antivenin sangat berhasil dalam mengobati gigitan dari Death Adder,terutama karena gejala perkembangannya lambat, tapi sebelumperkembangannya, gigitan Death Adder memiliki tingkat kematian sebesar 50%.Dengan serangan tercepat di dunia, Death Adder bisa menyerang dari posisidiam untuk menyerang dan kembali lagi dalam 0.13 detik.

8. Vipers


Viper ditemukan di sebagian besar dunia, tapi boleh dibilang yang paling berbisaadalah Saw Scaled Viper dan Viper Rantai, ditemukan terutama di Timur Tengahdan Asia Tengah, khususnya India, Cina dan Asia Tenggara. Viper tergolong ular yang cepat marah dan umumnya berburu di malam hari, sering aktif setelah hujan. Mereka juga sangat cepat. Kebanyakan spesies ini memiliki racun yangmenyebabkan gejala yang dimulai dengan rasa sakit di lokasi tergigit, segeradiikuti dengan pembengkakan ekstremitas yang terkena. Pendarahan adalah gejala yang umum, terutama dari gusi. Ada penurunan tekanan darah dan detak jantung turun. Blistering terjadi di lokasi gigitan, perkembangan serta anggota badan yang terkena dalam kasus-kasus yang parah. Nekrosis biasanya dangkaldan terbatas pada otot dekat gigitan, tetapi mungkin parah dalam kasus-kasusekstrim. Muntah dan wajah bengkak terjadi pada sekitar sepertiga dari semuakasus. Nyeri berat dapat berlangsung selama 2-4 minggu. Seringkali,pembengkakan dalam waktu 48-72 jam, yang melibatkan anggota badan yang terkena. Perubahan warna dapat terjadi di seluruh wilayah bengkak sel-sel darahmerah dan kebocoran plasma ke dalam jaringan otot. Kematian dari septikemia,gagal pernafasan atau jantung bisa terjadi 1 sampai 14 hari pasca gigitan, atau bahkan kemudian.

7. Philippine Cobra


Sebagian besar spesies Cobra tidak masuk daftar ini, namun Cobra Filipinaadalah pengecualian. Racun-nya yang paling mematikan dari semua spesiesCobra, dan mereka mampu meludahkan racun hingga 3 meter. Racun adalahracun saraf yang mempengaruhi fungsi jantung dan pernafasan, dan dapatmenyebabkan neurotoksisitas, kelumpuhan pernafasan dan kematian dalam tiga puluh menit. Gigitan itu hanya menyebabkan kerusakan jaringan minimal. Paraneurotoksin mengganggu transmisi sinyal saraf dengan mengikat persimpanganneuro-otot dekat otot. Gejala mungkin termasuk sakit kepala, mual, muntah, sakitperut, diare, pusing, pingsan dan kejang-kejang.

6. Tiger Snake


Ditemukan di Australia, Ular Tiger memiliki racun neurotoksik sangat kuat.Kematian dari gigitan dapat terjadi dalam waktu 30 menit, tapi biasanyamembutuhkan 6-24 jam. Sebelum perkembangan antivenin, angka kematian dariular Macan 60-70%. Gejala dapat termasuk rasa sakit lokal di wilayah kaki danleher, kesemutan, mati rasa dan berkeringat, diikuti dengan timbulnya cukupcepat kesulitan bernapas dan kelumpuhan. Ular macan umumnya akan melarikan diri jika ditemukan, tetapi dapat menjadi agresif ketika terpojok. Menyerangdengan akurasi tepat.

5. Black Mamba


The Black Mamba ditemukan di banyak bagian benua Afrika. Mereka dikenalsangat agresif, dan menyerang dengan presisi yang mematikan. Mereka juga ular tanah tercepat di dunia, mampu mencapai kecepatan hingga 20 km / jam. Ular inibisa menyerang hingga 12 kali berturut-turut. Sebuah gigitan mampu membunuh10-25 orang dewasa. Racun adalah neurotoxin. Gigitan-nya memberikan sekitar100-120 mg racun, rata-rata, namun dapat memberikan sampai 400 mg. Jikaracun mencapai vena, 0,25 mg / kg cukup untuk membunuh manusia dalam 50%kasus. Gejala awal gigitan adalah nyeri lokal di daerah gigitan, meskipun tidakseparah ular dengan hemotoxins. Korban kemudian mengalami kesemutan dimulut dan kaki, penglihatan ganda, visi terowongan, kebingungan yang berat,demam, air liur berlebihan (termasuk busa dari mulut dan hidung) dan ataksia(kurangnya pengendalian otot). Jika korban tidak menerima perhatian medis,gejala cepat berkembang menjadi mual parah perut, nyeri dan muntah, muka pucat, shock, nefrotoksisitas, toksisitas cardio dan kelumpuhan. Akhirnya, korbanmengalami kejang-kejang, pernapasan, koma dan kemudian mati. Tanpaantivenin, tingkat kematian hampir 100%, termasuk yang tertinggi dari semua ularberbisa. Tergantung pada sifat menggigit, kematian dapat terjadi antara 15 menit dan 3 jam.

4. Taipan


Entri lain dari Australia, racun dalam ular Taipan cukup kuat untuk membunuhsampai 12.000 kelinci percobaan. Racun ini membekuan darah korban,menghalangi arteri atau vena. Hal ini juga sangat neurotoksik. Sebelum adanyaantivenin, diketahui tidak ada yang selamat dari gigitan Taipan, dan kematianbiasanya terjadi dalam waktu satu jam. Bahkan dengan bantuan antivenin,sebagian besar korban tetap memerlukan perawatan intensif. Ular ini disamakanlah disamakan dengan Black Mamba Afrika dalam hal morfologi,ekologi dan perilaku.

3. Blue Krait


The Malayan atau Krait Biru, sejauh ini, yang paling mematikan spesies.Ditemukan di seluruh Asia Tenggara dan Indonesia, 50% dari gigitan dari BlueKrait mengakibatkan kematian yang fatal, bahkan dengan antivenin. Kraitsberburu dan membunuh ular lainnya, bahkan mengorbankan Kraits lainnya.Mereka berkembang biak malam hari, dan lebih agresif di bawah kegelapan.Namun, secara keseluruhan mereka sangat pemalu dan sering akan mencobauntuk menyembunyikan daripada melawan. Racun adalah neurotoxin, 16 kali lebihkuat daripada dari Cobra. Dengan cepat menyebabkan kelumpuhan otot denganmencegah kemampuan ujung saraf untuk melepaskan kimia yang benar mengirimpesan ke syaraf berikutnya. Hal ini diikuti dengan periode besar lebih dari eksitasi(kram, tremor, kejang), yang akhirnya ekor ke kelumpuhan. Untungnya, gigitandari Kraits adalah jarang karena sifat nokturnal mereka. Sebelum ada antivenin,tingkat kematian adalah 85% . Bahkan jika antivenin diberikan belum tentukelangsungan hidup anda terjamin. Kematian biasanya terjadi dalam waktu 6-12jam akibat gigitan Krait. Bahkan jika pasien berhasil masuk ke sebuah rumah sakit, koma permanen dan bahkan kematian otak dari hipoksia dapat terjadi,mengingat waktu transportasi berpotensi lama untuk mendapatkan perawatanmedis.

2. Eastern Brown Snake


Seberapa mematikan? 1 / 14, 000 dari satu ons racun cukup untuk membunuhseorang manusia dewasa. Datang dalam berbagai spesies, ular Brown Timuryang paling berbisa. Sayangnya, habitat yang disukai juga di sepanjang pusatpopulasi utama Australia. Ular Brown bergerak cepat, bisa agresif dalam keadaantertentu dan telah dikenal untuk mengejar agresor dan berulang kali menyerangmereka. Bahkan ular yang kecil bisa membunuh manusia. Racun ini berisineurotoksin dan koagulan darah. Untungnya bagi manusia, kurang dari setengahdari gigitan mengandung racun dan mereka memilih untuk tidak menggigit jika mungkin. Mereka bereaksi hanya untuk gerakan, jadi berdiri diam saja jika anda bertemu ular ini.

1. Fierce Snake or Inland Taipan


Sampailah kita ke urutan pertama dan Inland Taipan layak mendapat tempatsendiri. Ular ini memiliki racun paling beracun dari setiap ular di dunia. Hasilmaksimum terekam untuk satu gigitan adalah 110mg, cukup untuk membunuhsekitar 100 manusia, atau 250.000 tikus! Dengan LD/50 dari 0.03mg/kg, ituadalah 10 kali dari ular berbisa Mojave, dan 50 kali lebih banyak daripada Cobraumum. Untungnya, Inland Taipan tidak begitu agresif dan jarang ditemui olehmanusia di alam liar. Tidak ada korban jiwa pernah tercatat, meskipun berpotensimembunuh manusia dewasa dalam waktu 45 menit. [Sumber]


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil