Home » » BEBERAPA LAYANAN GOOGLE DI TUTUP

BEBERAPA LAYANAN GOOGLE DI TUTUP



Google kembali mengumumkan penutupan beberapa layanan mereka yang tak laku di pasaran. 
Dalam sebuah postingan di blog resmi mereka, Senior Vice President Google, Alan Eustace, mengatakan bahwa beberapa layanan Google yang ditutup adalah Google Aardvark, FastFlip, Sidewiki, Google Pack, Google Desktop, dan banyak lagi.
"Dalam beberapa bulan ke depan kami akan menutup sejumlah produk dan menggabungkan mereka sebagai salah satu fitur pada produk lainnya," ujar Alan Eustace, dikutip dari situs eWeek.
Ini merupakan bagian dari kebijakan Chief Executive Officer (CEO) baru Google, Larry Page, yang ingin mengembangkan produk inti Google yang lebih fokus, seperti pencarian Google.com, bidang ponsel melalui Android, Chrome pada Desktop, serta YouTube untuk video.
Sebelumnya, Google juga telah menutup beberapa produk lainnya, seperti Google Health, Power Meter, serta produk-produk Google Labs secara bertahap.
Berikut ini daftar lengkap layanan Google yang akan ditutup.

- Aardvark
Adalah layanan tanya jawab yang dibeli Google pada Februari 2010. Sayang, layanan ini tak mendapat sambutan meriah di pasar. Padahal, menurut Wall Street Journal, Google membeli produk ini senilai US$50 juta atau sekitar Rp 427 miliar, tahun lalu.

- Sidewiki
Adalah layanan anotasi yang memungkinkan pengguna untuk meninggalkan catatan dan komentarnya mengenai artikel dan laman web, yang mereka anggap perlu. Karena sepi pengguna, layanan ini akan dihentikan.

- FastFlip
Ini adalah sebuah aplikasi yang mempermudah pembaca mencari sebuah laman berita di Google News. Google mengatakan, layanan ini akan digunakan di produk lainnya.

- Google Notebook
Produk ini memungkinkan pengguna menambahkan link URL dari web dengan catatan yang mereka ketik ke dalam dokumen-dokumen yang telah dipublikasikan di internet. Layanan yang muncul sejak dua tahun lalu itu dibekukan pengembangannya, dan pengguna bisa memindahkan semua data notebook mereka ke Google Docs.

- Google Desktop
Ini adalah software unduhan Google yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian teks, email, file komputer, musik, foto, hasil chatting, serta laman web yang pernah dikunjungi, dan lain-lain. Layanan ini tak akan diperpanjang mengingat Google berencana memindahkan semua data dan file pengguna di cloud.

- Google Pack
Adalah sebuah tempat yang menampung berbagai aplikasi Google maupun unduhan gratis dari mitra Google lainnya.

- Google Maps API untuk Flash
Layanan ini diluncurkan untuk menyediakan para pengembang ActionScript untuk bisa mengintegrasi aplikasi mereka dengan Google Maps. Karena kurang populer, Google kini lebih fokus pada JavaScript Maps API bersi 3. Tapi, Google tetap akan menyediakan dukungan bagi konsumen yang menggunakan API ini dari Google Maps API Premier.

- Google Web Security
Fitur-fitur di Google Web Security sudah banyak yang ditambahkan kepada produk-produk Google lainnya, seperti Safe Browsing pada Chrome. Google akan tetap menyediakansupport untuk konsumen Web Security.

- Image Labeler
Sebuah game untuk membantu orang untuk mengeksplorasi dan melabeli gambar-gambar di web.

- Subscribed Links
Layanan ini memungkinkan para pengembang untuk membuat pencarian yang lebih khusus ketimbang penelusuran normal. Produk ini hanya akan tersedia hingga 15 September. (art) [Sumber]



Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil