Home » » Cara Tepat Atasi Masalah Komedo

Cara Tepat Atasi Masalah Komedo

Belajar Cari Uang - Wajah cantik dan mulus tanpa jerawat siapa yang tidak menginginkannya, namun selain jerawat masalah utama yang biasa dihadapi wanita adalah komedo.
Komedo
Komedo
Terdapat dua jenis komedo yang biasanya mengganggu, yakni komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam biasanya memiliki mata berwarna itam dan didalamnya terdapat benda padat berupa kotoran dan lemak. Sedangkan komedo putih biasanya bentuknya lembek dan tidak menonjol, hanya saja tetap tak membuat kulit tampak mulus dan berminyak.
Komedo putih ini dianggap lebih menyebalkan ketimbang komedo hitam karena juga merupakan penyebab munculnya jerawat. Selain itu, whiteheads (komedo putih) tidak dapat dihilangkan dengan bantuan pore pack
Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi masalah komedo putih yang bisa Anda terapkan :
1. Sangatlah penting membersihkan wajah dengan cleanser dan toner. Tujuannya adalah untuk mengeluarkan debu dan kotoran serta lemak dari pori-pori secara maksimal. Anda bisa melakukan steaming setidaknya seminggu sekali sebagai deep cleansing pada komedo putih. Jangan lupa selalu membasuh kembali dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.
2. Gunakan bantuan kapas dan tissue facial, hindari menggunakan tissue atau kapas yang kasar karena dapat membuat kulit terluka.
3. Pilih facial foam yang tidak mengandung pewangi. Utamakan pada kandungan salicylic acid atay alpha hydroxyl acid agar tidak membuat pori-pori tertutup.
4. Cuci wajah Anda dengan sabun sehari 2-3 kali saja untuk menjaga kelembabannya.
5. Berhati-hatilah saat menggunakan sabun dengan scrub, terutama bila jerawat sedang meradang di wajah. Scrub memang membantu mengusir komedo, namun selalu hindarkan dari bagian kulit yang terluka.
6. Kulit jenis berminyak mungkin tidak terlalu membutuhkan banyak pelembab. Dan Anda bisa menggunakan toner sebagai ganti pelembab agar kulit tidak semakin berminyak.
7. Hindari memencet komedo dengan tisu dalam keadaan kering karena dapat menimbulkan luka lecet pada kulit.

JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes 
 Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil