Home » » Mengubah Hobby Anda Menjadi Sumber Penghasilan Tambahan

Mengubah Hobby Anda Menjadi Sumber Penghasilan Tambahan

Belajar Cari Uang - Banyak diantara kita yang tidak menyadari akan bakat terpendam yang kita miliki. Anda bakat memasak misalnya? Atau anda suka menyulam? Suka menggambar disaat senggang? Atau bahkan anda mau meluangkan waktu untuk membuat pernak pernik penghias sudut sudut rumah milik pribadi? Sadarkah anda bahwa apa yang anda lakukan itu bisa menjadi salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan? Contohnya, anda gemar sekali memasak. Pernahkan terlintas dipikiran anda untuk membiarkan orang lain untuk ikut menyicipi hasil masakan anda yang lezat dengan membuka cattering? Atau bagi anda yang suka membuat pernak pernik penghias rumah,mengapa tak mencoba menjual hasil kerajinan tangan anda supaya bisa dinikmati orang lain?

Berikut akan saya berikan beberapa tips yang bisa membuat anda dapat memaksimalkan talenta yang anda miliki sehingga bisa menguntungkan bagi anda dan orang lain.

Langkah pertama: ketahui dulu dengan pasti apa yang menjadi kesukaan anda. Anda harus bisa memilah antara hobi yang benar benar hobi dengan sekedar iseng saja. Saya ambil contoh misalnya, si A suka sekali aksesoris. Selama ini si A suka mengoleksi aksesoris degan beragam bentuk dan bahan. Mungkin si A tidak menyadari bahwa selera dan pilihan aksesorisnya memang bagus dan diakui banyak orang, itu point penting yang harus bisa anda sadari. Menyadari apa yang menjadi kelebihan anda.

Langkah kedua: yakinkan diri anda bahwa anda ingin serius menjalani hobi ini,karena apabila anda tipe orang yang moody dalam mengerjakan sesuatu,jika ternyata hobi anda bisa berkembang menjadi peluang usaha yang besar,anda tidak bisa menyikapinya dengan moody. Misalnya anda memutuskan membuka cattering dan ada yang memesan, tapi hari ini anda tidak mood masak. Itu akan menggagalkan niat anda untuk membuat hobi anda berkembang.

Langkah ketiga: cari target pasar,dimana kita bisa memulai memasarkan usaha kecil kecilan kita. Misalnya,si A mau menjual aksesoris pilihannya, dia harus bisa tau dimana kira-kira target pasar yang bisa memudahkan dia memasarkan aksesoris pilihannya. Seperti di arisan misalnya. Dengan mengetahui target pasar ini,anda bisa lebih spesifik menyediakan barang barang yang memiliki peluang lebih besar untuk dilirik pasar.

Langkah keempat: jaga kualitas pekerjaan tangan anda dengan baik. Umunya orang lebih percaya benda buatan mesin atau pabrik,bukan produksi rumahan . Jadi satu satunya yang bisa kita lakukan adalah menjaga mutu dan kualitas barang yang akan kita pasarkan. Misalnya hasil sulaman anda ingin anda jual,pastikan bahwa sulaman anda rapih dan tidak akan lepas benangnya. Atau anda mau memasarkan masakan anda,pastikan tidak ada rambut atau binatang kecil terselip diantara bahan bahan masakan anda.Karena untuk membuat hobi kita menjadi dikenal orang,yang kita butuhkan pertama kali adalah iklan dari mulut ke mulut.

Langkah kelima: beri saudara dan teman terdekat anda sample hasil kerajinan anda. Biarkan mereka ikut andil memasarkan hasil tangan anda secara tidak langsung. Logikanya apabila seseorang memiliki benda yang menurutnya bagus,mereka akan dengan mudah mempromosikannya ke orang lain.

Lakukan kelima step tersebut diatas dan anda hanya tinggal menunggu orang mendatangi anda menanyakan hasil kerja tangan anda di kala senggang. Mudah kan?

Jangan kaget apabila ternyata anda malah jadi pribadi yang sukses karena hobi anda. Selamat mencoba!

JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes  
Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil