Home » » Manfaat Protein Untuk Menyembuhkan Luka Operasi

Manfaat Protein Untuk Menyembuhkan Luka Operasi

Belajar Cari Uang - Tahukah Anda, selain bermanfaat untuk membantu penyembuhan berbagai penyakit, protein juga bisa membantu menyembuhkan luka operasi. Protein merupakan faktor penting dalam setiap langkah penyembuhan luka. Tubuh bisa menyembuhkan luka dalam tiga tahap yaitu peradangan, kemudian pembentukan jaringan, lalu yang terakhir dengan remodeling kulit. Protein bekerja baik untuk merangsang dan mereproduksi kulit yang sehat dan sistem pembuluh darah.
Protein dan Peradangan
Langkah pertama yang dibutuhkan tubuh Anda ketika penyembuhan luka adalah pada fase peradangan. Selama tahap ini, aliran darah ke luka meningkat agar dapat memberikan sel darah putih dan protein ke area luka. Bagian pertama dari tahap ini melibatkan pembersihan situs. Neutrofil, sejenis sel darah putih, bekerja pertama untuk menghilangkan kotoran dan bakteri dari luka. Selanjutnya Monosit jenis lain dari sel darah putih mengikat chemoattractant monosit protein 1, yang merangsang monosit untuk melepaskan granulated fibers untuk menghentikan pendarahan. Pada akhirnya, semua langkah dalam pembentukan pembekuan darah berasal dari kandungan protein.
Protein dan Pembentukan Jaringan
Tahap kedua untuk penyembuhan luka adalah pertumbuhan kembali kulit, atau pertumbuhan sel-sel epitel pada daerah yang terkena luka. Proses ini dapat terjadi hanya setelah beberapa jam setelah luka. Interaksi antar sel-sel epitel dan extra-cellular protein memungkinkan sel untuk memecah gumpalan darah dan membentuk kulit kembali.
Protein dan Remodelling
Setelah luka terkendali, tubuh Anda bekerja membangun kembali epidermis dan merekonstruksi pembuluh darah yang rusak. Protein akan bekerja di kedua tahap ini. Protein Fibrin sekarang bertindak sebagai sarana untuk mendukung sel epitel yang baru dibangun. Setelah jaringan epitel dibangun kembali, tubuh bekerja pada restrukturisasi pembuluh darah yang rusak. Protein berkontribusi dengan merangsang pertumbuhan pembuluh baru dan membantu membangun dinding pembuluh darah.
Menurut Cleveland Clinic, orang yang mencoba untuk menyembuhkan luka dapat meningkatkan asupan protein, terutama bagi mereka yang telah menjalani operasi dan luka besar. Mereka menyarankan untuk mengkonsumsi 0,8 – 1,0 g per kg berat badan Anda. Pilih sumber protein yang sehat seperti ikan, telur, daging dan kacang kedelai.


JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes  
Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil