Home » » Tips Pertimbangan Membeli Notebook Bekas

Tips Pertimbangan Membeli Notebook Bekas

Beberapa tips pertimbangan yang perlu anda perhatikan sebelum membeli, memiliki, dan menelusuri lebih jauh seberapa tangguh notebook bekas sesuai isi dompet anda dan kebutuhan. Beberapa komponen yang harus anda perhatikan yaitu:

1.Portabilitas. Alasan utama anda memiliki notebook adalah hal satu ini. Ketika anda tidak terlalu bermasalah dengan perkara portabilitas kenapa anda tidah memilih komputer desktop/PC saja dibandingkan notebook?

2.Harga yang ditawarkan. Jangan kaget dengan harga yang ditawarkan. Sebuahnotebook bekas harganya akan setara dengan komputer desktop baru. Tetapi dengan pertimbangan pertama, boleh jadi anda akan tetap memilihnotebook, sekalipun bekas dan yang penting lagi tanyakan berapa persen kondisi notebook yang akan anda pilih apakah sudah pernah ada troubleatau belum pernah ada trouble.

3.Kecepatan. Umumnya kecepatan atau unjuk kerja notebook berada 25-40% lebih rendah dibandingkan dengan komputer desktop untuk kecepatan yang sama(clock speed prosessor sama,kapasitas harddisk setara,video memory sebanding). Ketika memilih notebook bekas,sebaiknya tidak lagi anda berfikir membandingkan unjuk kerjanya notebook dengan komputerdesktop.

4.Upgrade.Perhatikan kemampuan upgrade-nya, misalnya RAM, CPU atauharddisk kecuali VGA karena VGA pada notebook telah menyatu dimotherboard. Umumnya, notebook masih memiliki kemampuan untuk ditingkatkan besar memori serta volume harddisk-nya. Untuk Prosessor tidak semua merek menyediakan fasilitas ini sehingga sesuai dengannotebook tersebut.

5.Spesifikasi hardware.Umumnya spesifikasi hardware notebook bekas mayoritas dibawah tahun 2005 yang banyak dijual. Sekarang sesuaikan dengan kebutuhan anda ingin memiliki notebook yang mana,tanyakan jugahardware apa yang ada di notebook merek dan juga software yang mendukung dengan hardware tersebut

JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes  
Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil