Home » » Penculik Anak Nassar Ditembak Polisi

Penculik Anak Nassar Ditembak Polisi

Penculik Nana Tidak Terkait Paket Bom BandaraLihat Foto
Penculik Nana Tidak Terkait Paket Bom Bandara

Fadlun Haryanto, 29 tahun, tersangka penculikan Siti Nurjanah atau Nana, 10 tahun, anak pedangdut Nassar, berhasil diciduk jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya dinihari tadi di rumah kontrakannya di daerah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.
"Alhamdulillah, atas pertolongan Allah, pukul 03.30 dinihari tadi kami berhasil menemukan korban penculikan atas nama Siti Nurjanah, 10 tahun, dan menangkap seorang tersangka dengan inisial F di Narogong, Cileungsi, Bogor," ujar Kepala Kepolisian Metro Jaya, Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Sabtu, 26 Januari 2013.
Polisi berhasil meringkus tersangka berdasarkan pengintaian yang berasal dari pesan pendek yang disampaikan pelaku kepada orang tua korban. "Tidak ada penganiayaan, korban diikat dan dilakban mulutnya, namun tetap dikasih makan," ujar Putut.
Korban diculik sekitar pukul 09.30 di sekolahnya, SDN 6 Tangerang, pada Kamis lalu, 17 Januari 2013. Para pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Mio. Mereka lalu membawa korban ke rumah kontrakan di Jalan S. Parman, Narogong, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, yang selama ini digunakan pelaku untuk menyekap Nana.
Kemudian, pada 22 Januari, keberadaan korban mulai terdeteksi saat pelaku meminta tebusan sebesar Rp 4 miliar kepada Nassar dan Muzdhalifah sekitar pukul 01.30 dinihari. Saat itu, mereka mengatakan bahwa Nana di bawah kekuasaan mereka. Penculik pun dengan sengaja memperdengarkan suara Nana melalui handphone kepada orang tuanya. "Umi, umi, minta tolong."
Untuk menakuti Nassar, selang beberapa saat, penculik mengirimkan pesan agar Nassar menunggu kabar selanjutnya dari pelaku dan segera memenuhi permintaan uang tebusan. "Kalau tidak, dibunuh atau dijual," ujar Putut.
Dari informasi itu, kemudian tim Reserse Mobil Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan titik korban di Cileungsi, Bogor.
Saat dilakukan penggerebekan, dua pelaku penculikan berencana melarikan diri. Seorang penculik berhasil dilumpuhkan melalui timah panas di bagian dengkul belakang sebelah kanan. Sedangkan seorang pelaku lainnya berinisial K berhasil melarikan diri. Polisi berhasil mengamankan korban, yang dalam keadaan lemas, serta beberapa barang bukti dari rumah kontrakan pelaku.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil