Home » » 10 Berlian Ternama di Dunia

10 Berlian Ternama di Dunia

Simbol keabadian adalah berlian. Dalam pesan yang disampaikan, dikisahkan bagaimana sebutir berlian terbentuk. Dalam tempaan alam selama beribu-ribu tahun terbentuk batuan terkeras di dunia. Batuan ini kemudian digosok dengan hati-hati, dengan keahlian dan cita rasa yang tinggi. Pesan ini kemudian dilengkapi dengan product knowledge mengenai berlian: jenis dan bentuknya. Termasuk menganalisa kualitas berlian berdasarkan formula 4 C (Clarity, Colour, Cut, Carat ). Juga disarankan untuk meminta pertimbangan ahli yang dipercaya untuk menilai berlian. 
1. The Golden Jubilee


The Golden Jubilee, dengan berat 545,67 carats, adalah berlian terbesar di dunia. Intan ini memiliki berat 755 carats dan ditemukan di tambang Premier, Afrika Selatan pada tahun 1985. The Golden Jubilee kemudian dipersembahkan kepada Raja Thailand pada tahun 1997 untuk perayaan hari Golden Jubilee - 50 tahun penobatannya. Sebelum acara ini, batu ini bernama "Unnamed Brown" Perkiraan harga dari Golden Jubilee adalah $ 4 - $ 12 juta

2. The Cullinian


Berlian berbentuk peer seberat 530,20 carats juga dikenal sebagai Star of Africa. berukuran 53mm x 44mm x 29mm, dan memiliki 76 facet. Disebut Cullinan I karena merupakan potongan terbesar dari 9 potongan intan Cullinan seberat 3.106 karat. Cullinan I ditempatkan oleh King Edward di Sovereign's Royal Sceptre sebagai bagian dari Berlian Mahkota Kerajaan, dan sekarang ditampilkan pada layar menara London. Perkiraan harga Cullinan I adalah lebih dari $ 400 juta

3. The Incomparable


Sampai saat ini, berlian kuning terbesar di dunia masih dipegang oleh berlian bernama The Incomparable. Berlian ini sekaligus menjadi berlian terbesar ketiga di dunia, dengan berat 407,48 karat, dan juga menjadi berlian terbesar dunia dalam peringkat internal tanpa cela (internally flawless). Kisah di balik berlian The Incomparable yang unik adalah bahwa berlian ini ditemukan oleh seorang gadis kecil yang sedang bermain di tumpukan puing di kota Mbuji Mayi di Republik Demokratik Kongo.
4. The Cullinian 2


Berlian seberat 317,40 karat berbentuk bantal terletak di bagian tengah-depan mahkota Imperial Kerajaan Inggris. Cullinan II dipotong dari gem terbesar yang pernah ditemukan , sebesar beratnya 3106 carats, atau sekitar 1 1 / 3 pound. Ia dinamai oleh Sir Thomas Cullinan, yang membuka tambang dan mengunjungi hari bersejarah tersebut. Sembilan potongan batu yang lebih besar dari berlian Cullinan terjaga di dalam British Crown Jewels atau menjadi milik pribadi Keluarga Kerajaan Inggris.
5. The Spirit of de Grisogono


Roh dari Grisogono ini memiliki berat 312,24 carats, sehingga menjadi yang terbesar di dunia untuk berlian berwarna hitam, sertan terbesar ke 5 dunia. Di ikat oleh gunungan emas putih, bertahta 702 berlian putih total 36,69 carats. Bentuk intannya mempunyai berat 587 carats dan ditambang beberapa dekade yang lalu di barat Afrika Tengah sebelum diimpor ke Swiss. 

6. The Centenary


Intan atau Berlian ini ditemukan di tambang Premier pada tahun 1986, seberat 599 carats. Saat pemotongan telah selesai, Centenary memiliki berat 273,85 carats, ukurannya 90 × 50,50 × 24,55 mm, dan memiliki facet 247 - 164 dan sekitar 83 di girdle (pinggang). Saat itu, belum pernah ada facet sebanyak itu dibuat ke sebuah berlian. Harga sebenarnya dari berlian ini tidak diketahui, tetapi telah diasuransikan sebesar $ 100 juta pada tahun 1991.
7. The Jubilee


Jubilee merupakan berlian tanpa warna (bening) berbentuk bantal dengan berat 245,35 carats. Batu intannya berbentuk segi delapan (octahedron) yang tak beraturan seberat 650,80 carats dan ditemukan di Jagersfontein Mine menjelang akhir 1895. Ketika dalam proses pemotongan menjadi jelas bahwa berlian yang luar biasa ini memiliki kemurnian dan ukuran yang juga luar biasa, sehingga pernah hampir menjadi milik Queen Victoria. Tahun berikutnya baru diberi nama Diamond Jubilee of Queen Victoria (peringatan hari jadi ke 75) sehingga gemstone ini dinamai Jubilee untuk memperingatinya.
8. The De Beers


Berlian dengan berat 234,65 karat, adalah berlian kuning terbesar ketiga dunia .Setelah penampilan pertamanya di Paris, Maharaja Patiala dari India (Punjab) membeli De Beers, dan membuatnya menjadi sebuah kalung yang terkenal dengan nama Patiala Necklace oleh jeweller terkemuka Paris, Cartier pada tahun 1928. Pada 6 Mei 1982, De Beers dilelang oleh balai lelang Sotheby's di Jenewa dan terjual dengan harga US$ 3.16 juta. Setelah Maharaja Patiala meninggal, perhiasan Patiala Necklace menghilang tak tentu rimbanya. Kemudian pada tahun 1998, seseorang datang bersama sisa-sisa perhiasan tersebut ke sebuah toko perhiasan di London. Semua batu-batu berlian besar itu sudah hilang: yaitu tujuh berlian berkisar 18-73 karat dan berlian The De Beers itu sendiri.
9. The Red Cross


Berlian yang berbentuk bantal (cushion shaped) berwarna kuning seberat 205,07 karat. Ditemukan dari salah satu tambang Kimberly pada tahun 1901. dan pertama kali dilelang oleh Christies atas nama Masyarakat Palang Merah Inggris dan St. Jhon. Fitur unik yang dimiliki berlian The Red Cross (Palang Merah) adalah Maltese Cross (bentuk silang palang) yang jelas terlihat dari atas/facetnya. Berlian itu sendiri diperkirakan disimpan di Swiss, sementara identitas pemiliknya yang sekarang tidak diketahui.
10. The Millenium Star


Berlian Kuning yang dimiliki oleh Mouna Ayoub, Saudi Arabia.The mouna memiliki berat 112,53 karat dan clarity VS1, menurut GIA pada 9 November 1995. Kemudian, batu itu dijual oleh Christie's di Jenewa pada 16 November 1998, lot 161, dan menghasilkan US$ 3.258.000.
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes  
Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil