Home » , » 4 Alasan Buruk untuk Punya Anak

4 Alasan Buruk untuk Punya Anak

img
Kehadiran seorang anak akan jadi anugerah tersendiri untuk Anda dan pasangan. Memiliki anak, artinya Anda dan pasangan punya tanggungjawab yang harus dijalankan. Meskipun si anak sudah dewasa, tanggungjawab itu masih akan melekat pada orangtua.

Apa sebenarnya yang membuat seseorang ingin menanggung tanggungjawab tersebut? Tentu ada banyak jawaban yang keluar. Sayangnya tidak semua jawaban itu tepat. Jangan sampai Anda dan pasangan, ingin memiliki anak hanya karena empat alasan berikut ini seperti dilansir Helium dan MSN:

1. Menyelamatkan atau Memperbaiki Pernikahan

Jika saat ini hubungan pernikahan Anda dan pasangan sedang tidak baik atau malah hampir bubar, memiliki anak bukanlah ide yang tepat. Apalagi kehadiran anak, terutama saat masih bayi, memerlukan perhatian Anda, bukan hanya sesaat. Bayi yang baru lahir misalnya, bisa membuat Anda tidak tidur semalaman. Hal ini bisa saja membuat Anda dan pasangan bertambah stres.

Komunikasi yang seharusnya dilakukan untuk memperbaiki hubungan, jadi tidak terjadi karena fokus mengurus bayi. Jadi, cobalah realistis. Benarkah kehadiran si kecil bisa menyelamatkan pernikahan Anda? Sebaiknya, perbaiki dulu hubungan yang retak itu, lalu Anda bisa menambah warna dalam keluarga dengan kehadiran anak.

2. Tekanan atau Paksaan dari Orangtua

Sejak sebelum Anda menikah, orangtua sudah sering mengatakan ingin segera memiliki cucu. Saat Anda sudah menikah, ucapan itu semakin sering dikatakannya. 

Sebenarnya keinginan orangtua Anda atau mertua itu memang baik. Namun bukan berarti hal tersebut jadi alasan tepat untuk Anda memiliki anak. 

Pikirkan dulu apakah Anda dan pasangan sudah siap, baik secara fisik, emosi dan finansial untuk memiliki anak. Apakah Anda dan pasangan juga sudah siap untuk berkomitmen menjadi orangtua? Jika belum, sebaiknya pikirkan lagi, apakah Anda memang benar mau punya anak hanya karena tekanan dari orangtua atau mertua. 

3. Semua Teman Anda Punya Anak

Kalau sampai Anda ingin punya anak karena alasan ketiga ini, Anda benar-benar harus memikirkannya lagi. Keputusan memiliki anak bukanlah seperti keputusan yang bisa Anda pikirkan dalam sekejap. 

Memiliki anak sudah pasti akan mengubah hidup Anda seluruhnya dan selamanya. Ada banyak yang harus dipertimbangkan sebelum keputusan besar itu diambil. Misalnya saja, apakah Anda akan berhenti bekerja atau di rumah saja saat si kecil lahir? Sudah siapkah Anda melepas masa-masa 'bebas' seperti saat belum si kecil hadir? Apakah Anda dan pasangan sudah punya pandangan yang sama tentang cara membesarkan anak? 

Jangan berpikir, hanya karena teman Anda dan suaminya siap, Anda dan pasangan juga siap. Satukan dulu pandangan Anda dan si dia, sebelum benar-benar memutuskan untuk memiliki anak.

4. Mengkhawatirkan Masa Subur

Masa subur adalah hal yang harus dipertimbangkan untuk memutuskan memiliki anak, bukan alasan untuk punya anak. Pada dasarnya, jangan terlalu mengkhawatirkan hal tersebut, jalani saja. Faktanya, beberapa pasangan meskipun masih dalam masa subur, ada yang tidak langsung bisa memiliki anak. Namun ada juga yang bisa langsung hamil saat baru menikah.

Tetaplah berpikir positif tentang diri Anda. Mulai proses memiliki anak saat Anda dan pasangan sudah benar-benar siap. Bangun keluarga kecil Anda dengan alasan yang tepat sehingga Anda tidak akan menyesalinya dan mendapatkan kebahagiaan.

sumber: http://us.wolipop.com/read/2011/04/22/133745/1623423/857/4-alasan-buruk-untuk-punya-anak
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes  
Jangan Lupa Di LIKE Ya...!!!


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil