Home » » Ayo Hemat Air, Bilas Cucian Cukup Satu Kali

Ayo Hemat Air, Bilas Cucian Cukup Satu Kali

img


Cucian yang kurang bersih dapat menimbulkan bau kurang sedap pada pakaian. Maka umumnya keluarga di Indonesia terbiasa membilas cuciannya hingga tiga kali supaya benar-benar bersih. Jika stok air bersih sedang melimpah, mungkin saat ini tidak jadi masalah. Tapi coba ingat saat musim kemarau tiba dan stok air bersih menipis. Jangankan untuk mencuci pakaian, untuk minum atau memasak saja harus irit.


Ketersediaan air tawar hanya 2,4% dari total air di seluruh bumi. Itu pun tidak dapat langsung digunakan karena 87% air tawar tersebut berbentuk salju dan gunung es. Jadi hanya 13% yang berbentuk cair. Bayangkan juga jika 10 tahun lagi kondisi bumi semakin memburuk karena perilaku manusia yang tidak bertanggungjawab. Laut tercemar, kualitas air tanah semakin buruk dan timbunan sampah serta limbah yang tidak dikelola dengan baik.

Meski jumlah lautan di bumi lebih besar daripada daratan, tapi pengolahan air bersih untuk siap digunakan tidaklah sesederhana yang dapat dibayangkan. Menurut data United Nations, tahun 2025 Indonesia harus bersiap menghadapi kelangkaan air yang parah. Hal ini bukan tidak mungkin jika melihat kebiasaan masyarakat Indonesia yang masih boros air. 

Berdasarkan perhitungan Technical Observation Study 2001, jika jumlah cucian kering rata-rata per hari per keluarga adalah 1,9 kilogram maka jumlah air yang dibutuhkan untuk sekali membilas adalah 10,75 liter per kilogram. Berarti hampir 950 miliar liter air bersih terbuang percuma oleh sekitar 240 juta penduduk Indonesia hanya untuk membilas cucian tiga kali.

Dalam rangka mendukung World Water Day 2013, Molto mengadakan kampanye Save Our Water yang mengajak masyarakat Indonesia menghemat penggunaan air. Dengan Molto Ultra Sekali Bilas, Anda tidak perlu membilas cucian hingga tiga kali. Cukup satu kali bilas maka Anda bisa menghemat hingga 20 liter air setiap kali mencuci.

Rangkaian produk Molto Ultra yang memiliki teknologi Sekali Bilas di antaranya adalah Molto Ultra Sekali Bilas Kesegaran 5-in-1, Molto Ultra Anti Bakteri dan Molto Ultra Aroma Essence. Namun sebagai pelembut dan pewangi pakaian nomor satu pilihan keluarga Indonesia, Molto berdedikasi untuk mempersembahkan lebih dari sekedar keharuman dan kelembutan.

Ayo dukung Molto untuk menghemat 100 miliar liter air di Indonesia dengan mengunjungiwww.savewater.molto.co.id. Setiap satu klik berarti Anda telah berkontribusi dalam penghematan 20 liter air atau sama dengan penghematan pembilasan dalam 1x proses pencucian. Kontribusi Anda akan disampaikan dalam bentuk donasi produk Molto Ultra Sekali Bilas kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Khususnya adalah pihak yang paling sering melakukan pencucian secara kolektif seperti panti asuhan, panti jompo, puskesmas dan komunitas ibu-ibu PKK.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil