Home » » Ternyata, Menara Eiffel Lebih Romantis di Malam Hari

Ternyata, Menara Eiffel Lebih Romantis di Malam Hari


img

Menara Eiffel di malam hari (Rita/detikTravel)


Paris - Siapa tak kenal Menara Eiffel? Ikon paling terkenal bagi Paris dan Prancis ini dikunjungi oleh jutaan orang per tahun. Keindahannya di malam hari tak terbantahkan!

Atas undangan L'Oreal, detikTravel pada 28 Maret lalu berkesempatan mengunjungi Eiffel dan menikmati keindahan menara ini di malam hari. Dengan lampu-lampu yang menghiasi menara ini, keindahan Eiffel mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya.

Untuk menaiki menara yang menjulang tinggi ini, para pengunjung harus mengantre untuk membeli tiket. Namun melihat antrean yang lumayan panjang, detikTravel memutuskan untuk hanya berfoto-foto di areal Eiffel saja.

Malam itu, selain antrean panjang untuk membeli tiket, para pengunjung juga terlihat menyemut di areal Eiffel untuk sekadar berfoto-foto. Salah seorang pengunjung, Melanie dari Indonesia, mengaku sudah beberapa kali
berkunjung ke Eiffel. Wanita muda yang kerap melakukan kunjungan bisnis ke Paris ini mengaku tak pernah bosan melihat keindahan Eiffel.

"Eiffel itu jauh lebih indah di malam hari. Lihat saja itu," ujarnya sembari menunjuk ke bagian atas Eiffel yang berkelap-kelip.

Menara Eiffel mulai dibangun pada tahun 1887 dan selesai dibangun tahun 1889. Menara yang berlokasi di Taman Champ de Mars, Paris ini resmi dibuka pada 31 Maret 1889. Menara ini dinamai dari nama Gustave Eiffel, arsitek yang perusahaannya merancang dan membangun menara ini.

Menara ini merupakan gedung tertinggi di Paris dan sebagai monumen berbayar paling banyak dikunjungi di dunia. Terhitung sejak mulai dibuka, menara ini telah menerima 250 juta pengunjung pada tahun 2010.

Menara ini tingginya mencapai 320 meter atau menyamai ketinggian gedung berlantai 81, dan memiliki tiga tingkat untuk para pengunjung. Tiket bisa dibeli untuk menaiki lewat tangga atau lift, ke tingkat satu dan dua.

Jika menggunakan tangga, maka jarak dari tingkat dasar ke tingkat satu adalah sekitar 300 langkah. Begitu pula dari tingkat satu menuju tingkat dua. Di tingkat satu dan dua ini tersedia berbagai restoran. Kemudian untuk mencapai tingkat tiga hanya bisa dengan menggunakan lift.

Nah, jika Anda traveling ke Paris dan tiba pada malam hari, tidak perlu khawatir. Menara Eiffel tetap memancarkan pesonanya. Eiffel memang romantis siang malam


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil