Home » » Timbunan Lemak di Perut Sangat Jahat!

Timbunan Lemak di Perut Sangat Jahat!


 Perut yang terlalu maju ke depan memang menjadi rumah segala penyakit. Terbaru, peneliti menegaskan bahwa obesitas menyebabkan gagal ginjal.

Temuan dalam Journal of American Society of Nephrology menjelaskan bahwa timbunan lemak di sekitar perut menyebabkan kinerja ginjal tak bekerja sebagaimana mestinya.


Data dari orang dengan massa indeks tubuh (BMI) 25, sangat berisiko tinggi mengalami masalah ginjal. Menurut peneliti, angka tersebut sudah dapat memicu rendahnya aliran darah ke ginjal tetapi membuat tekanan darah lebih tinggi di dalam ginjal.


Para peneliti University Medical Center Groningen di Belanda berspekulasi bahwa lemak memicu peradangan atau resistensi insulin, yang dapat menghambat aliran darah. Atau, lemak dapat menyebabkan timbulnya radikal bebas, yang akhirnya merusak ginjal.


Masalah kelebihan berat badan atau obesitas tak hanya merusak ginjal. Penelitian sebelumnya juga menegaskan bahwa timbunan lemak di sekitar perut berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung dan diabetes.




Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil