Home » , » Berapa Lama Foreplay Harus Dilakukan Agar Wanita Siap Berhubungan Seks?

Berapa Lama Foreplay Harus Dilakukan Agar Wanita Siap Berhubungan Seks?


img 
Dok. Thinkstock
Jakarta - Foreplay penting untuk dilakukan sebelum bercinta. Selain agar terjadi pelumasan pada Miss V sehingga seks tidak menyakitkan, juga menambah kenikmatan bercinta. Yang banyak jadi pertanyaan, berapa lama foreplay seharusnya berlangsung? Apakah ada durasi yang pasti?

Dikutip dari Pshychology Today, penelitian yang dilakukan Petr Weiss dan Stuart Brody dari Cekoslovakia kepada 2.360 orang menunjukkan, durasi foreplay rata-rata bagi wanita adalah 15,4 menit. Tak berbeda jauh, menurut artikel yang dikutip dari So Feminine, wanita perlu setidaknya waktu 20 menit untuk foreplay sebelum akhirnya terangsang secara seksual dan siap untuk berhubungan seks.

Namun sebenarnya tidak ada batasan harus berapa lama foreplay dilakukan. Hanya saja pada wanita, umumnya foreplay perlu sepuluh kali lebih lama dilakukan ketimbang pria.

Sebab tubuh pria memang didesain agar cepat terangsang dan ereksi begitu mendapat stimulasi seks. Sementara wanita perlu merasa relaks, nyaman dan mengeluarkan lubrikasi yang cukup.

"Sangat individual, tergantung dia tepat nggak merangsang zona erotisnya. Kalau dia merangsang zona erotis yang tidak disukai pasangan ya lama, jadi tidak optimal," ujar seksolog Dr Andri Wanananda saat berbincang dengan wolipop lewat telepon, belum lama ini.

Zona erotis tiap individu pun berbeda-beda. Menurut WebMD, sedikitnya ada tujuh zona erotis yang paling umum, yang bisa membantu wanita lebih cepat siap untuk penetrasi seks. Di antaranya rambut, tengkuk, tulang selangka, tulang panggul, pangkal paha, payudara dan belakang telinga. Bisa juga dengan melakukan stimulasi pada area genital seperti klitoris dan vulva.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil