Home » » Perut Bocah 9 Tahun Ini Membesar karena Sirosis Hati

Perut Bocah 9 Tahun Ini Membesar karena Sirosis Hati

Foto: detiksurabaya



Pasuruan, Sejak berusia 15 hari, perut Imam Bukhori telah membesar. Bahkan hingga saat ini berusia 9 tahun dan duduk di kelas 2 SD, perutnya masih saja besar. Rupanya bocah yang berasal dari Dusun Tanjung Desa Wates Tani Kecamatan Nguling, Pasuruan, Jawa Timur, ini mengidap sirosis hati.

"Imam menderita sirosis hepatis akibat infeksi dan pembengkakan hati," kata Kepala Puskesmas Nguling, dr Syaiful Anam kepada detikcom, Senin (6/5/2013).

Menurut dr Syaiful, dari sepintas pemeriksaan yang dilakukan ada tanda-tanda keganasan di perut. Jika tidak segera diobati, dikhawatirkan akan mengalami kanker hati primer. "Kalau sudah begitu sulit diobati," imbuh Syaiful.

Pihaknya akan segera memastikan penyakit apa yang dialami Imam. Selain itu akan melakukan pemeriksaan USG dan ke dokter spesialis penyakit dalam.

"Akan kita lakukan rujukan ke RSUD Bangil. Ini harus segera diatasi," janji Syaiful.

Karena besar, sepertinya ada bola di dalam perut Imam. Orang tua Imam Bukhori, Sumarni (33) dan Suri (37), yang bekerja sebagai penambang pasir kali dengan penghasilan Rp 35 ribu per hari kesulitan mengobati penyakit anaknya.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil