Home » , » 6 Terapi Aneh yang Dilakukan Demi Kulit Sehat dan Mulus

6 Terapi Aneh yang Dilakukan Demi Kulit Sehat dan Mulus

Memiliki penampilan yang cantik dan mempesona adalah impian wanita. Oleh karena itu, perawatan kulit adalah salah satu hal wajib. Demi mendapatkan kulit sehat dan mulus, ada beberapa terapi aneh yang bisa dilakukan dan konon efeknya cukup mujarab.

Wanita pada umumnya memiliki berbagai jenis kosmetik untuk merawat tubuhnya, terutama kulit, sebab itu adalah aset penting bagi wanita. Kulit wanita lebih sensitif dibandingkan pria dan oleh karenanya membutuhkan perawatan ekstra hati-hati.

Seperti dilansir Smashingtops.com, Rabu (5/9/2012), berikut adalah beberapa cara unik yang dilakukan untuk menyehatkan dan mempecantik kulit:

1. Spa Bir


Di masyarakat Eropa, bir sering digunakan untuk menghangatkan badan. Manfaat lainnya, digunakan juga untuk berendam dan memperhalus kulit. Paktik ini dilakukan di Jerman, Republik Ceko, Austria dan beberapa negara Eropa lainnya.

Caranya, duduk sekitar setengah jam di dalam bak berisi bir agar tubuh menjadi rileks. Efeknya disebut-sebut akan membuat kulit dan rambut menjadi lebih indah. Namun bir yang ada di dalam bak sebaiknya jangan diminum.

2. Air mani banteng


Shampoo dan kondisioner sudah dipercaya untuk melembutkan dan mempercantik rambut. Namun beberapa wanita ingin bahan yang lebih organik, yaitu air mani banteng. Cara pakainya bukan langsung dioleskan langsung ke rambut, namun dicampur dengan bahan lain. Ramuan tersebut konon dapat membuat rambut mengkilap dan lebih sehat.

3. Krim bekicot


Krim bekicot diyakini dapat menyembuhkan kulit kering, jerawat, bekas luka dan hampir semua masalah kulit lainnya. Lendir bekicot sendiri telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati luka. Di zaman modern, lendir bekicot merupakan komponen dalam produk kosmetik mahal.

Jika ingin mendapat manfaat lendir bekicot tanpa harus merogoh kocek, coba lakukan percobaan dengan meletakkan siput yang ditemui di kebun pada permukaan kulit tangan. Beberapa wanita di Amerika Selatan telah melakukannya selama beberapa generasi.

4. Mandi Sup Mie Ramen


Ramen adalah masakan sup mie khas Jepang. Makanan ini paling nikmat jika dinikmati selagi hangat. Di Jepang, ada fasilitas berendam dalam mie ramen yang ditaruh dalam bak mandi. Berendam dalam ramuan kolagen, bawang putih dan bahan-bahan ramen lainnya disebut-sebut bisa membuat kulit lebih sehat dan meningkatkan metabolisme.

5. Krim plasenta


Plasenta adalah ari-ari bayi yang baru lahir dan dipercaya bisa memperhalus serta menyehatkan kulit. Khasiatnya bahkan disebut-sebut bisa memperlambat proses penuaan kulit. Beberapa produk ini telah dijual bebas di pasaran. Karena tak ingin dianggap menjijikkan, beberapa produsen menggunakan bahan dari plasenta domba yang mudah didapat. Namun sebagian produk lainnya ada yang tidak mengungkapkan bahan-bahan dasarnya.

6. Facial kotoran burung bulbul


Kotoran burung bulbul telah digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk kecantikan yang populer di Jepang. Ramuan ini katanya bisa membuat kulit terlihat lebih putih dan lebih indah. Ramuan ini juga kabarnya mampu mengobati kulit yang telah rusak oleh matahari dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi keindahan kulit. Untungnya, ramuan ini tidak bau kotoran.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil