Home » » Pentingnya Meja Belajar Anak

Pentingnya Meja Belajar Anak


Meja belajar anak merupakan perlengkapan yang wajib bagi anak. Tentunya sebagai orang tua kita ingin memberikan kenyamanan belajar bagi anak, dan meja belajar anak hadir memenuhi kebutuhan tersebut.
Ketika rumah anda memiliki ruangan yang luas, maka sangat cocok untuk dibuatkan area khusus belajar dimana banyak terdapat fasilitas termasuk meja belajar anak. Sebaliknya jika kamar anak anda kecil, maka anda bisa menempatkan meja belajar anak di luar ruangan seperti di ruang keluarga.
Menurut seorang pakar, meja belajar anak sebaiknya ditempatkan di kamar tidur, karena jika ditempatkan di ruang keluarga atau ruang televisi, anak bisa terganggu konsentrasinya.
Saat ini pun sudah banyak variasi bentuk meja belajar anak, mulai dari yang lucu hingga bernebtuk meja kantoran, semuanya memang disesuaikan dengan selera anak. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana meja belajar anak tersebut mempunyai fasilitas belajar yang baik seperti tempat menyimpan buku, menggantung tas, area yang luas untuk menempatkan computer, dan berbagai laci untuk menyimpan barang pribadi anak.

Memilih meja belajar anak

Untuk memiliki bentuk meja belajar yang ideal bagi anak, disarankan untuk mengganti meja belajar secara berkala, namun hal ini juga banyak dihindari oleh sebagiam orang karena menganggap pemborosan. Tidak ada salahnya memang menggunakan satu meja belajar bagi anak, tetapi yan terpenting adalah bahan yang kuat sehingga tahan lama untuk beberapa tahun dan ukuran yang cukup besar sehingga selaras dengan pertumbuhan anak. Selain itu ada pula beberapa tips yang bisa anda baca berikut.

- Meja belajar anak yang sesuai kebutuhan

Untuk memilih meja belajar anak yang sesuai haruslah sesuai dengan postur tubuh dan keperluan anak. Anak tentu ingin memiliki meja belajar yang all in one, agar mereka dapat dengan mudah meletakkan barang-barang mereka di meja belajar tersebut. untuk itu diperlukan meja belajar yang cukup lebar dengan berbaga lokasi kecil untuk menaruh barang-barang anak anda. sesuaikan pula dengan postur tubuh anak, jangan sampai anak anda merasa tidak nyaman menggunakan meja belajar hanya karena terlalu kecil atau bahkan terlalu besar.

- Meja belajar anak yang aman

Pilih meja belajar yang membulat ujungnya agar anak terj-hindar dari gesekan yang bisa menciderai kulit, selain itu pilih juga bahan meja belajar yang terbuat dari kayu dan cat yang aman. Biasanya cat yang mengandung unsur air akan lebih aman bagi anak.

- Meletakkan meja belajar anak dengan tepat

Setelah mendapatkan meja belajar yang tepat, letakkan di ruangan yang telah ditentukan, lengkapi dengan pencahayaan secara optimal. Jika diletakkan di kamar, maksimalkan penempatannya di dekat jendela. Agar mendapat pencahayaan alami di pagi dan siang hari


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil