Home » » Ingin Kulit Mulus? Gunakan Body Lotion Pada Malam Hari

Ingin Kulit Mulus? Gunakan Body Lotion Pada Malam Hari

Body lotion dan kulit merupakan dua hal yang tidak bisa dibedakan. Body lotion berguna untuk melindungi kulit dari paparan matahari dan radikal bebas, serta membantu merawat kulit dari dalam.

Menurut dr. Eddy Karta, Sp.KK, perempuan berusia di atas 28 tahun akan mengalami pergantian kulit yang terhambat. Misalnya semakin umur bertambah, kulit akan berkurang kekencangannya, semakin susah menghilangkan flek hitam, atau penyembuhan luka memakan waktu lama.

Salah satu cara memelihara kulit tetap sehat adalah menggunakan body lotion. Apalagi penggunaan body pada malam hari.

"Pada malam hari, kulit di area terbuka seperti tangan dan kaki, kandungan airnya akan menguap lebih banyak," ujar Eddy.

Malam hari, kulit bekerja tetap bekerja, tidak beristirahat, kulit akan beregenerasi. Penyerapan paling bagus pun ketika malam hari. Jadi penggunaan body lotion pada malam hari membantu penyerapan bahan aktif ke kulit, agar kulit tetap bernutrisi, sehat, dan tetap menjaga kelembabannya.

"Rambut, kulit, kuku itu berfungsi setelah mati, mereka beregenerasi. Jadi ketika kita menggunakan lotion pada lapisan kulit luar menjaga kelembaban," jelas dosen FKUI tersebut.
Selain penggunaan lotion pada malam hari, Eddy juga mengatakan pentingnya membersihkan tubuh menjelang tidur. Misalnya mandi setelah pulang bekerja pada sore atau malam hari.

"Kalau malam akan tidur harus bersih, jangan tinggalkan kotoron di ranjang. Karena akan mengganggu proses pernafasan kulit."
Cantik
  • Bingung Pilih Pelembab Kulit? Begini Panduannya
  • Tak Mau Kulit Kusam? Jangan Tidur Lewat Jam 22.00
  • Perawatan Badan, Ersa Mayori Tak Wajib Nyalon. Ngiritkah?
  • Mengapa Perempuan Perlu Melakukan Spa?
  • Kunci Make-up Korea Itu Ada di Eyeliner


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil