Home » » Berkenalan dengan Silvia Yohana, GM Termuda di L'Oreal Indonesia

Berkenalan dengan Silvia Yohana, GM Termuda di L'Oreal Indonesia

img
Jakarta - Silvia Yohana merupakan salah satu wanita muda yang sukses menjadi General Manager (GM) L'Oreal Luxe Division pada usia 30 tahun. Ibu satu anak ini memang sudah memiliki passion yang kuat sejak masih kuliah untuk mengembangkan karirnya di industri kecantikan.

Silvia merasa cukup beruntung bisa menggapai mimpinya pada usia yang relatif muda. Hal itu juga berkat kemauan yang keras, kecintaannya terhadap pekerjaan, dan yang paling penting dukungan positif dari keluarga Silvia. "So far I am lucky because I have a supporting family and then I love my brands, I love the product. It's always interesting to see products yang belum available in the market," paparnya saat ditemui oleh wolipop di kantor L'Oreal Indonesia belum lama ini.

Wanita yang hobi membaca itu mengawali kariernya sebagai Management Trainee pada Mei 2003 di salah satu perusahaan produk kecantikan, P&G Prestige Product. Masih pada tahun yang sama, Silvia diangkat menjadi Marketing Manager hingga Juni 2006. Silvia kemudian memutuskan berhenti bekerja untuk sementara waktu. "I left the company karena I had to prepare my own wedding at that time," ujarnya.

Namun sepertinya, kecintaan Silvia terhadap karirnya membuat dia tidak betah berdiam diri. Dia pun kembali bekerja di PT Sumaco Wahana Utama sebagai Brand Manager Montblanc sampai awal 2007. Kemudian, kariernya berlanjut di L'Oreal sebagai Brand Manager LancĂ´me dan berkembang menjadi GM L'Oreal Luxe Division pada Desember 2011.

Sebagai GM dari produk kosmetik terkenal, Silvia menjelaskan kalau tugasnya bervariasi setiap hari. Mulai dari pengaturan strategi pemasaran masing-masing produk; meluncurkan produk baru dan memperkenalkannya ke masyarakat; hingga mengembangkan kreativitas dan membangun kekompakan tim yang memiliki kepribadian berbeda-beda. Berada di posisi yang cukup berperan dalam sebuah perusahaan tidaklah mudah. Selain tanggung jawabnya lebih besar, tantangannya pun menjadi beragam. Namun, Silvia begitu menikmati pekerjaannya.

Di luar kantor, wanita ini pun tetap menyediakan waktunya untuk suami dan anak pertamanya, terutama saat weekend. Dengan begitu, dia bisa menyeimbangkan antara kehidupan keluarga serta pekerjaan. "You all need to have happy balance life between your work life, your personal life, and your family," papar wanita yang menyelesaikan pendidikannya di University of Auckland, New Zealand itu.

Bagi Anda yang ingin sukses di usia muda, Silvia menyarankan agar Anda mengetahui passion yang dimiliki serta mencintai segala yang dilakukan. Selalu berpikir positif, fokus, dan tetapkan tujuan Anda sejak dini. "I would advice young talents to be passionate, do what you love, at least kalau belum ketemu sama passion-nya, try to love what to do, so it will motivate you to bring the best out of you and to focus to set your goals."


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil