Home » » Boneka Okiku, Rambutnya Terus Tumbuh Secara Misterius

Boneka Okiku, Rambutnya Terus Tumbuh Secara Misterius

Anak perempuan identik dengan boneka sebagai teman bermain. Boneka adalah benda mati, tetapi di Jepang, ada boneka yang memiliki rambut terus tumbuh layaknya manusia. Dipercaya, ada roh di dalamnya. Boneka misterius tersebut bernama Okiku, ayo berkenalan dengannya.
Boneka Okiku adalah boneka figur anak perempuan dengan tinggi 40 cm. Dia tampil cantik memakai kimono, memiliki rambut dan mata yang berwarna hitam. Berdasarkan kisah dalam situs pinktentacle, kisah bermula pada tahun 1918. Anak laki-laki bernama Eikichi Suzuki mengunjungi Sapporo dan membeli boneka untuk adik perempuannya yang berusia 2 tahun, namanya Okiku Suzuki.

(c) pinktentacle
Boneka Okiku di Kuil Mannenji (c) pinktentacle

Seperti anak perempuan pada umumnya, Okuki menyukai boneka itu. Dia bermain setiap hari dengan sang boneka setiap hari. Tetapi beberapa tahun kemudian, Okiku mengalami demam lalu meninggal dunia. Keluarga Suzuki meletakkan boneka milik anak perempuan tersebut di meja altar dan berdoa setiap hari untuk mengenang Okiku.

Beberapa waktu kemudian, keluarga tersebut sadar bahwa rambut sang boneka semakin panjang. Mereka percaya bahwa roh Okiku ada di dalam boneka tersebut. Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Sakhalin dan meletakkan boneka Okiku di kuil Mannenji untuk dirawat. Di kuil tersebut, rambut boneka Okiku terus tumbuh walaupun selalu dipotong. Bahkan panjangnya pernah mencapai 25 cm dan menyentuh lutut boneka.

Belum ada penjelasan ilmiah mengapa rambut boneka Okiku terus tumbuh. Ada satu penelitian yang menemukan bahwa rambut boneka Okiku tumbuh layaknya rambut anak kecil.

Apakah Anda berani jika memiliki boneka Okiku?


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil