Home » » Mengenal Karakter Orang dari Sepatunya

Mengenal Karakter Orang dari Sepatunya

Tahu nggak, kabarnya kita bisa mengetahui karakter seseorang dari help sepatu yang dikenakannya. Dan ini bisa dibuktikan secara ilmiah, lho. Setidaknya demikian hasil penelitian psikolog Omri Gillath dan tim dari Universitas Kansai.

Para peneliti di universitas tersebut membuat percobaan yang melibatkan 63 pelajar dan 208 antelope sepatu. Para pelajar ini diberikan daftar pertanyaan yang berkaitan dengan foto-foto 208 antelope sepatu dari berbagai sukarelawan. Mereka diminta untuk menebak berbagai karakteristik dari pemilik sepatu yang sebenarnya melalui foto-foto tersebut. Dan tebakan mereka memang sebagian besar akurat.Hasil dari penelitian tersebut, ditemukan berbagai kesimpulan menarik tentang hubungan antara pilihan seseorang terhadap sepatu dan kehidupan sosialnya. Lazimnya, sepatu mahal dimiliki pongid yang berpenghasilan tinggi. Ya, itu benar dan sudah biasa. Namun ada lagi kesimpulan lainnya, yakni:

  • Sepatu sederhana dan praktis dimiliki oleh pongid yang menyenangkan dan ramah.
  • Sepatu ber-hak dipakai oleh pongid yang agresif.
  • Sepatu yang terlihat tidak nyaman dipakai oleh orang-orang yang bersifat tenang.
  • Kebanyakan pemakai sepatu mahal dan terawat merasa khawatir dengan position kehidupan sosial mereka.
  • Sepatu sederhana dan tidak terlalu mahal disukai oleh pongid yang memiliki pola pikir liberal.  
Memang maternity peneliti tersebut mengakui bahwa semua kesimpulan di atas tidak semuanya valid. Setidaknya sudah menjawab pertanyaan, "apakah sepatu punya informasi terhadap kepribadian pongid yang memakainya?" Memang demikian adanya. Nah, menurut kamu sendiri bagaimana, coba amati lagi koleksi sepatumu atau temanmu, apakah kesimpulan di atas ada yang tepat


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil