Home » » Manfaat dari Olahraga Renang

Manfaat dari Olahraga Renang

Manfaat dari Olahraga Renang – Setiap yang namanya olahraga pasti ada manfaat maupun khasiatnya, tapi yang kita bahas kali ini ialah manfaat dari olahraga renang. Mungkin sebagaian dari anda ada yang hobi renang namun belum mengetahui manfaatnya. Olahraga berenang sangatlah minim resiko karena dilakukan diair. Olahraga renang ialah olahraga yang dilakukan diair dengan menggunakan beberapa teknik gerakan tubuh. Akan tetapi tidak semua orang bisa menguasi olahraga yang satu ini. Nah, dari pada kelamaan mari kita simak info selanjutnya tentang manfaat dari olahraga renang sebagai berikut :

  • Menghilangkan strees, nada perlu tau bahwa olahraga renang sangatlah membuat anda semua enjoy dengan gerakan gerakannya yang santai. Olahraga ini sangat berbeda dengan olahraga lainnya..
  • Mampu menguatkan jantung dan paru paru, maksudnya yaitu olahraga ini sangat baik bagi jantung dan paru paru kita karena sebagain dari gerakan berenang ialah mendorong dada, maka dari itu sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru paru anda.
  • Menambah tinggi badan, jika anda yang ingin meninggikan badan sebaiknya juga melakukan olahraga berenang apalagi pada saat saat pertumbuhan akan sangatlah cepat.
  • Membakar kalori, taukah anda kalau berenang ini bisa membakar kalori karena disaat kita berenang tubuh kita sangatlah berat dalam melakukan gerakan.
  • Membentuk otot, disaat kita melakukan gerakan saat renang secara otomatis otot otot kita sudah terbentuk dengan sendirinya karena secara spontan gerakan yang kita lakukan dalam berenang sangatlah besar tanpa kita sadari.

Nah, sekedar tambahan saja. Jika anda mau melakukan olahraga berenang sebaiknya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu agar terhindar dari yang namanya kram otot. Jika anda terkena kram saat berenang maka sangat berbahaya kerena akan menyebabkan kematian jika anda tidak ada yang menolong, maka dari itu selalu lakukan pemanasan sedikit walaupun anda sedang melakukan olahraga apapun agar terhindar dari cidera otot.

Sekian dulu posting dari saya tentang manfaat dari olahraga renang, semoga setiap info yang saya berikan selalu bermanfaat buat anda semua.



Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil