Home » » 5 Kecanggihan Samsung Galaxy Note 10.1 Dibandingkan iPad

5 Kecanggihan Samsung Galaxy Note 10.1 Dibandingkan iPad

Pasar tablet kini memang sedang meledak di mana-mana, sehingga tidak heran jika semakin banyak vendor berlomba-lomba mengeluarkan tablet dengan konsep masing-masing.

Mengingat posisinya sebagai pemimpin pasar tablet dari segi penjualan, maka cukup wajar jika iPad menjadi acuan dan barometer untuk menilai sebuah tablet. Nah, kira-kira apa saja keunggulan Samsung Galaxy Note 10.1 terbaru jika dibandingkan dengan Apple iPad? Simak berikut ini:

1. Multiscreen 
Inilah fitur yang belum dimiliki iPad. Bahkan generasi tablet Android keluaran Samsung sebelumnya juga tidak memiliki fitur ini. Singkatnya, Multiscreen akan dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara berdampingan di layar Samsung Galaxy Note 10.1 yang lega.

Misalnya, Anda bisa membuka browser dan S-Note sekaligus, lalu memindahkan gambar yang didapat di browser ke S-Note tanpa harus menutup aplikasi tersebut. Contoh lain, Anda bisa menjelajah internet sambil menonton video. Hebatnya, fitur ini langsung tersedia tanpa Anda harus menginstal aplikasi tambahan.
2. S Pen
Samsung Galaxy Note 10.1 telah menyertakan pena yang responsif dan ergonomis dalam paket penjualan, yaitu S Pen. Untuk iPad, Anda memang bisa membeli pena stylus tambahan. Tapi stylus iPad bersifat universal dan tidak memiliki fitur canggih selain hanya sebagai pengganti jari.

Pena pintar S Pen Samsung Galaxy Note 10.1 memiliki fungsi yang lebih canggih lagi. Selain dapat mengambil tangkapan layar (screenshot), Anda dapat menulis di atas layar seperti layaknya menulis di kertas biasa. Desain pena stylus ini juga membuat penggunanya dapat menulis atau menggambar dengan lebih persis.

Berbagai aktivitas, mulai dari membubuhkan tandatangan di dokumen, melakukan koreksi pada laporan, menciptakan sketsa, memotong gambar dari web, menulis tangan dan masih banyak lagi, dapat diselesaikan dengan menyenangkan di Samsung Galaxy Note 10.1.
3. Aplikasi bawaan lebih berguna
Apalah arti hardware yang canggih jika tidak didukung aplikasi yang canggih pula? Samsung telah menyempurnakan aplikasi S Note. Dengan dukungan tujuh template keren, Anda dapat dengan mudah menciptakan dokumen yang memiliki tampilan menarik sekaligus profesional. S Note yang baru ini juga mendukung penulisan formula yang mungkin rumit. Tersedia pula fitur Shape Match yang secara otomatis dapat memperbaiki garis dan bentuk geometris sehingga memudahkan saat mengedit dokumen.


Samsung bahkan sudah menyertakan Polaris Office versi penuh yang dapat dipergunakan untuk menciptakan dokumen Word, Excel dan PowerPoint. Polaris Office yang disertakan juga sudah dioptimalkan khusus untuk Galaxy Note 10.1. Tidak ketinggalan S Planner yang mempermudah pengaturan jadwal dan daftar tugas Anda.

Bagi Anda yang gemar memotret dan menyunting foto, Samsung punya kejutan menggembirakan. Galaxy Note 10.1 telah dilengkapi aplikasi Adobe Photoshop Touch yang telah dioptimalkan untuk digunakan dengan S Pen.

Semua aplikasi tersebut di atas sudah dimasukkan secara gratis oleh Samsung di Galaxy Note 10.1. Sedangkan di iPad, Anda harus membeli aplikasi sejenis secara terpisah jika ingin mengubahnya sebagai alat penunjang produktivitas.
4. Fitur lebih banyak
Bicara mengenai fitur, ada beberapa fitur inovatif yang ditemukan di Samsung Galaxy Note 10.1 dan tidak ada di iPad. Fitur seperti Pop-Up Play untuk memutar video di jendela kecil sambil menjalankan aplikasi lain atau Smart Stay yang dapat mendeteksi gerakan mata Anda dan menyesuaikan tingkat kecerahan layar, tidak akan ditemukan di iPad.

Masih ada fitur keren lainnya seperti AllShare Play untuk mengalirkan konten secara nirkable ke tablet, laptop atau TV. Kemudian Samsung Galaxy Note 10.1 sudah dilengkapi Wi-Fi Channel Bonding yang dapat meningkatkan tingkat transmisi data nirkabel agar perpindahan data dapat berjalan lebih cepat.

Satu fitur keren, Samsung Galaxy Note 10.1 telah dilengkapi port infrared. Dipadukan dengan aplikasi Smart Remote yang sudah dimasukkan sebagai standar, Galaxy Note 10.1 dapat menjelma menjadi remote TV universal yang pintar.
5. Performa Quad-Core
Semua kecanggihan Samsung Galaxy Note 10.1 tersebut hanya dapat Anda alami dengan dukungan performa yang tangguh. Dan itulah faktanya. Samsung telah melengkapi tablet kreatif ini dengan prosesor quad-core (empat inti) berkecepatan 1,4Ghz dan RAM berkekuatan 2GB, lebih unggul dibandingkan iPad.

Jadi pilih mana? Apple iPad atau Samsung Galaxy Note 10.1?


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil