Home » » Beginilah Kontes Ratu Kecantikan di Arab Saudi

Beginilah Kontes Ratu Kecantikan di Arab Saudi


kontes kecantikan
Beginilah Kontes Ratu Kecantikan di Arab Saudi – Ada ratu kecantikan di Arab Saudi ? Pastinya banyak yang tidak menduga karena negara ini memang tidak memperbolehkan wanita memperagakan bentuk tubuh mereka, apalagi membuka aurat didepan umum. Berbeda dengankontes kecantikan kebanyakan, penilaian dalam kontes ini tidak hanya didasarkan pada penampilan dan kecantikan fisik, namun lebih memberatkan pada etika seorang wanita. Kontes bertajuk "Miss Congeniality" ini memasuki tahun ketiga dan mengusung tema "My Ethics, My Identity".

Kontes yang digelar pada Senin di King Abdullah Ballroom di provinsi timur Qatif berhasil dimenangkan oleh Maram Zaki al-Saif. Kesalehan al-Saif menggugah para juri yang kemudian menobatkannya sebagai "Queen of Ethics", seperti dikutip dari Al-Arabiya, Kamis (11/10). Saif yang berasal dari Tarout, berasil menyisihkan 285 kontestan, semua berusia antara 16-24 tahun. Saif berhak mendapat hadiah sebesar sepuluh ribu Riyals atau sekitar 2666 dolar AS. Tempat kedua ditempati Fatema Abdel Jaleel Al Abad (17 tahun) dan Fateema Saeed Al Baik sebagai Runner Up kedua.

kecantikan arab
Maram Zaki al-Saif pemenang Kontes Miss Congeniality - Arab Saudi

Selain etika dan perilaku kontestan, Khadra'a Al Mubarak selaku Direktur Eksekutif kompetisi mengatakan, kriteria pemilihan juga terfokus pada karisma peserta dan pertunjukan teater, di samping kepercayaan diri dan pengetahuan umum. Kontes Ratu Kecantikan di Arab Saudi ini memperlihatkan visi lain dari sebuah kontes kecantikan yang umumnya hanya mengumbar kecantikan wajah dan fisik semata.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil