Home » » Hasselbald Lunar, Kamera Tanpa Prisma Paling Mewah di Dunia

Hasselbald Lunar, Kamera Tanpa Prisma Paling Mewah di Dunia


Gengsi sebuah produk teknologi modern ternyata tidak hanya didongkrak oleh kecanggihan, tapi juga merek dan bahan yang digunakan. Produsen yang sudah malang melintang puluhan tahun di dunia kamera medium format, Hasselblad, kini ikut terjun meluncurkan kamera tanpa prisma atau yang kini juga dikenal sebagai kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless).

Mengingat ketatnya persaingan di dunia kamera untuk kelas konsumen, Brand asal Swedia ini menggandeng Sony untuk menghasilkan kamera tanpa prisma pertamanya. Hasselblad Lunar hadir dengan mengadopsi spesifikasi dan teknologi milik Sony NEX-7, seperti sensor CMOS 24.3 MP, lubang bidik elektronik berteknologi OLED, sistem Navigasi TriNavi, layar fleksibel, hingga sistem mount lensa yang mendukung E-mount dan A-mount milik Sony.



Yang membedakan Hasselblad Lunar dengan Sony NEX-7 adalah tampilan fisik dan harga. Hasselbald Lunar hadir dengan desain body klasik modern yang terbuat dari bahan metal yang dikombinasikan dengan material-material pilihan yang sangat premium.

Bodi dan pegangan tangan Lunar juga dapat dipesan secara khusus. Anda dapat memesan bodinya untuk dilapisi dengan emas. Sedangkan untuk pegangan tangan, tersedia pilihan material bahan serat karbon, titanium, kayu atau kulit asli. Karena itulah Hasselblad Lunar mendapat gelar “The Ultimate Luxury Mirrorless Camera” pada ajang Photokina yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Jika berminat untuk memilikinya, Hasselblad Lunar dibanderol dengan harga $6500 (Rp62 juta) dan mulai dipasarkan awal tahun 2013. Harga tersebut membuatnya jauh lebih mahal dibandingkan kamera Leica tipe tertentu. 

Setidaknya harga lensanya tidak semahal Leica. Bagaimana menurut Anda? Sudah cukup mewah?


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil