Home » » Solusi Menghilangkan Stress

Solusi Menghilangkan Stress


Di jaman serba cepat ini kita dituntut untuk menghasilkan dan menyelesaikan banyak hal dengan cepat. Akibatnya, tentu saja bisa memicu stres atau depresi bagi kebanyakan orang. Untungnya, tidak sedikit juga di antara kita sekarang telah menyadari pentingnya hidup sehat sehingga banyak upaya yang telah dilakukan untuk memperpanjang usia harapan hidup dari dampak buruk stres.
Tidak mau terjebak di dalam stres berkepanjangan? Anda patut bernapas lega. Mengurangi stres kini tidak lagi memerlukan waktu yang lama. Berikut cara-cara rahasia yang ampuh mengurangi stres dengan cepat.
1. Berjalan kaki
Nikmatilah udara pagi yang segar dengan berjalan kaki. Syaratnya adalah, Anda harus mau bangun pagi kira-kira jam 5 pagi, sebelum jalanan dipenuhi oleh kendaraan bermotor yang menghasilkan polusi udara. Beruntung bagi Anda yang tinggal di kompleks perumahan yang jarang dilewati mobil, motor atau pun transportasi umum.
2. Permainan seru
Ajaklah kerabat Anda untuk menikmati permainan papan yang seru, bahkan permainan-permainan yang sering Anda mainkan sewaktu kecil. Dijamin dalam sejekap otak Anda akan berpindah haluan dari stres menjadi senang.
3. Membaca
Carilah buku bacaan yang memang benar-benar disukai. Kalau perlu, habiskanlah waktu berjam-jam di toko buku untuk memilih satu buku yang paling menarik hati. Dengan membaca, perhatian yang tadinya tertuju pada stres, akan teralihkan pada hal-hal yang disenangi.
4. Lagu bernuansa tenang
Anda bisa membeli CD lagu-lagu yang memang khusus diciptakan untuk mengurangi stres. Musik seperti itu akan menenangkan hati, pikiran, serta memperbaharui jiwa.
5. Tidur
Ini sudah menjadi jurus jitu dalam mengurangi stres. Disarankan untuk tidur selama 7-8 jam setiap malam untuk melenyapkan stres yang sering melanda.
6. Mainan pelepas stres
Anda bisa mencari bola atau mainan pelepas stres di toko tertentu atau toko peralatan olahraga. Mainan ini memiliki bermacam bentuk dengan figur yang lucu. Jadi, saat Anda sedang stres di kantor atau dimana pun, Anda hanya perlu melihat mainan Anda tersebut, tersenyum dan meremasnya.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil