Home » » Ini yang Membuat Wanita Makin Menarik Ketika Berusia 30-an

Ini yang Membuat Wanita Makin Menarik Ketika Berusia 30-an


img 
Dok. Thinkstock
Fase usia 30-an disebut-sebut merupakan masa keemasan bagi seorang wanita. Kematangan karir, sosial dan kehidupan pribadi adalah beberapa faktor yang membuat wanita 30-an tampak lebih bersinar dibandingkan dekade umur yang lainnya. Benarkah?

Psikolog Roslina Verauli menjelaskan, setiap periode usia memiliki pancaran tersendiri. Saat wanita menginjak usia 30-an, pancaran mata umumnya akan lebih bersinar dan memperlihatkan passion dalam hidupnya.

"Istimewanya dari wanita di usia 30-an, fokus pada mata. Kita dapat melihat bahwa matanya memancarkan passion dan kepercayaan diri," jelas psikolog yang akrab disapa Vera ini, dalam diskusi 'Bersinar di Usia Keemasan' yang diadakan Brand's Bird's Nest, Selasa (23/10/2012) di Hong Kong Cafe, Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada usia 30-an, wanita umumnya telah mapan dan berkomitmen terhadap pekerjaan, keluarga, lingkungan sosial maupun percintaan. Ia juga telah berhasil melewati tantangan hidup di usia 20-an sehingga sudah bisa menentukan apa yang baik dan tidak untuk dirinya. Kemapanan fisik dan mental itulah, yang membuat wanita 30-an terlihat lebih menarik.

"Tiap periode usia ada tantangan yang harus terpenuhi. Di usia 30-an, tantangan itu biasanya berupa finansial, pilihan karier, kehidupan pribadi dan hubungannya dengan keluarga," tutur psikolog lulusan Universitas Indonesia ini.

Mapan dari segi finansial, misalnya dia sudah bisa menentukan rumah mana yang ingin ditinggali, mobil seperti apa yang dia inginkan. Dari sisi karier, jika dulu masih banyak mengeksplor kemampuan diri dan berpindah-pindah tempat kerja, saat berusia 30 lebih stabil dan tahu pilihan hidup. Sementara untuk kehidupan pribadi sudah mengenal nilai-nilai yang berharga, tahu cara mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam soal percintaan.

"Misalnya dia sudah bisa berkomitmen dengan satu pria. Itu gambaran umumnya," terangnya.

Wanita usia 30-an pun sudah bisa menentukan, apa yang paling dia prioritaskan dalam hidup saat ini. Sebagian wanita ingin memantapkan karier dulu. Sementara yang lain bersikukuh ingin segera menikah. Sebagian lagi memilih menikah dulu baru mencari kerja.

Di fase ini, umumnya wanita tak lagi mempertanyakan apakah dia siap untuk punya hubungan serius dan berkomitmen. Kematangan dalam pengambilan keputusan dan pilihan hidup itulah yang membuat kecantikan wanita lebih terpancar dan bersinar saat usianya 30. Sehingga membuat tampilannya lebih menarik.

"Yang paling utama adalah pesona dari dalam. Ketika paham dan tahu passion dari hidup, maka itu akan terpancar dari matanya," tambah Vera.


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil