Home » » iPad Masih Kuasai Pasar Tablet

iPad Masih Kuasai Pasar Tablet


Sudah diprediksi sebelumnya, Apple tetap mendominasi pasar tablet dunia dengan 3 jenis produk tabletnya. Saat ini iPad masih kuasai pasar tablet dengan angka mencapai 52 %.
iPad Masih Kuasai Pasar Tablet Image

3 jenis iPad dari Apple yang mengakumuluasi angka 52 % market share tersebut ialah iPad pertama, iPad 2, dan New iPad. Sementara android dengan beberapa tablet dari produsen besar semisal Samsung, Motorola, Asus, HTC, dan lainnya masih menguntit dengan presentase 27 %.

Pada tahun sebelumnya, market share iPad sebelumnya menembus angka 81 %. Sedangkan tablet-tablet android pada tahun lalu masih belum bisa berbicara banyak dengan presentase market share hanya 15 %.

Data dari Pew Research Center tersebut masih bisa bisa berubah dengan rencana beberapa tablet-tablet android yang akan dirilis akhir tahun ini, serta Apple yang direncanakan merilis tablet terbaru mereka berukuran 7.85 inch dengan nama iPad Mini pada akhir tahun ini juga.

Banyak kalangan menilai, presentase market share iPad yang turun dikarenakan berbagai faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal tentu saja karena kehadiran beberapa tablet android yang dilepas kepasaran dengan harga yang rendah serta sukses menggandeng beberapa operator telekomunikasi besar dunia.

Hal lain yang dipandang signifikan ialah kehadiran tablet dari Google yaitu Nexus 7. Tablet tersebut disebut kini sudah terjual di kisaran angka 5 juta unit dan bisa makin bertambah dengan masuknya Nexus 7 di pasar Cina.

Sementara, tablet lain yang menggerus pangsa pasar iPad ialah Kindle Fire. Tablet dari Amazon tersebut tak diduga bisa sukses dan mampu meraih market share sebesar 21 % dibelakang android.





Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil