Home » » Maskara Luntur Membuat Wanita Gagal Diterima Kerja

Maskara Luntur Membuat Wanita Gagal Diterima Kerja


img 
dok. Thinkstock
Jakarta- Kecantikan memiliki peranan penting dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang pekerjaan. Namun, hati-hati ketika berdandan. Make-up yang tidak rapi membuat Anda tidak diterima pekerjaan. 

Penelitian dari 'Debenhams' Beauty Hall' mengungkapkan, perekrut membutuhkan waktu 30 detik untuk mempertimbangkan pelamar pekerjaan. Tapi waktu berpikir akan lebih singkat, jika perekrut melihat ada kesalahan make-up. 

Cat kuku yang gompel dan maskara luntur merupakan daftar utama yang membuat perekrut ilfil pada pelamar. Pewawancara kerja menyadari cat kuku Anda gompel ketika mereka bersalaman, dan pada saat itu menjadi momen penentuan untuk masuk ke tahap selanjutnya. 

Tidak hanya cat kuku yang terkelupas, rambut yang terlihat rusak dan tidak rapi juga dilihat oleh pewawancara. Rambut pecah-pecah, kotor dan berantakan dianggap sebagai orang yang malas.

Sementara itu, maskara yang luntur dianggap oleh perekrut, pelamar kerja orang yang suka pesta dan bersenang-senang. Sehingga sebelum wawancara tiba Anda harus melihat apakah penampilan Anda sudah cukup rapi dan sesuai, karena dandanan sangat dilihat oleh perekrut. 

"Sangat jelas, aplikasi make-up dan parfum menjadi penting sama seperti busana yang rapi dan disetrika," ujar Direktur kecantikan Debenhams, Sara Stern, seperti dikutip Female First. 

Namun, jangan juga tampil dengan make-up berlebihan, hal itu membuat Anda terlihat tampak terlalu percaya diri. Kepribadian tersebut tidak disukai perekrut. Lipstik merah terang, alis yang tebal dan terlalu wangi merupakan trik make-up yang harus dihindari. 


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil