Home » » Tips dan Cara Menjadi Vegetarian

Tips dan Cara Menjadi Vegetarian


Salah satu Pola Hidup Sehat yang bisa adalah dengan menjadi Vegetarian. Cara Menjadi Vegetarian tidaklah terlalu sulit. Ibu hamil dan anak-anak sangat cocok untuk menjadi seorang Vegetarian. Dengan mengurangi asupan protein hewani dan meningkatkan protein nabati, maka akan menjadikan Anda lebih kaya akan konsumsi serat.

Tips dan Cara Menjadi Vegetarian

Dengan menjadi Vegetarian, maka akan mengurangi risiko terkena Penyakit Jantung,Tekanan Darah Tinggi, obesitas, dan Penyakit Diabetes. Kebanyakan Vegetarian memanfaatkan telur dan susu sebagai sumber protein, agar mencapai gizi seimbang. Untuk vegan harus tepat dalam mengatur menu, supaya tidak kekurangan gizi.

Zat besi yang terdapat pada tumbuhan tidak mudah diserap oleh tubuh, oleh karena itu dibutuhkan bantuan vitamin C. Kaum vegetarian harus memperhatikan asupan vitamin B12, karena Vitamin ini dibutuhkan untuk fungsi sistem saraf. Biasanya Vitamin B12 terdapat pada makanan dari hewan, juga kedelai dan tempe.

Nah, berikut adalah Tips dan Cara Menjadi Vegetarian yang baik dan sehat seperti yang dikutip dari kompas health selengkapnya:

1. Pilihlah sumber protein dari kacang merah, kacang tolo, kacang tanah, almond, kedelai dan olahannya seperti tahu, tempe, tauco, dan susu kedelai.
2. Pilih sereal yang telah difortifikasi.
3. Bagi yang dapat mengasup susu dan telur sebaiknya jangan berlebihan mengingat kandungan lemak tidak jenuhnya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.
4. Pilih susu nonfat dan kurangi pemakaian jenis lemak tidak jenuh.
5. Asup banyak makanan sumber vitamin C untuk meningkatkan penyerapan zat besi.
6. Bagi vegan, tingkatkan konsumsi sumber vitamin B12 seperti tempe, susu kedelai, dan sereal yang telah difortifikasikan atau menambah dari suplemen.

Nah, semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin menjadi Vegetarian. Beberapa manfaat lain menjadi Vegan adalah Anda dapat memperoleh Berat Badan Ideal, sehingga Anda bisa terhidar dari masalah obesitas. Salam sehat! 


Comments
0 Comments

0 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Post a Comment

Blogger yang baik akan selalu meninggalkan komentar

 
Copyright © 2011. Belajar . All Rights Reserved.
Company Info Template modify by Crewcil